Olahraga Yang Dianjurkan Untuk Penderita Diabetes

By | March 30, 2016

Olahraga Yang Dianjurkan Untuk Penderita Diabetes

Olahraga Yang Dianjurkan Untuk Penderita Diabetes – Selamat datang di halaman website resmi kami, disini merupakan website yang menyajikan informasi tentang penyakit diabetes dan pengobatan penyakit diabetes secara alami dan tanpa menimbulkan efek samping.

Olahraga Yang Dianjurkan Untuk Penderita DiabetesDiabetes adalah penyakit jangka panjang yang ditandai dengan kadar gula darah yang sangat tinggi. Sel sel dalam tubuh manusia membutuhkan energi dari gula (glukosa) untuk bisa berfungsi dengan normal. Yang biasanya mengendalikan gula dalam darah adalah hormon insulin.

Baca Juga : Cara Mengatasi Diabetes Sejak Dini

Olahraga adalah salah satu kegiatan yang menyehatkan tubuh dan sangat bermanfaat bagi kesehatan karena dengan rajin dan rutin melakukan olahraga maka akan bagus juga manfaat yang akan dirasakan manfaat berolahraga dengan rutin sendiri adalah sangat baik untuk kesehatan terutama untuk penyakit diabetes.

Penderita diabetes cenderung berdiam diri dan beristirahat dirumah supaya tubuh tetap sehat dan pemulihannya lebih cepat, dugaan itu sangat salah besar karena dengan diam di rumah dan tidak melakukan aktivitas itu tidak akan ada kemajuan bagi penderita diabetes.

Untuk itu harus ada kemaun dari penderita penyakit diabetesnya sendiri untuk melakukan olahraga rutin agar penyembuhan penyakit diabetes bisa berjalan lancar dan lebih cepat.

  1. Manfaat dari berolahraga rutin sendiri sangatlah banyak mulai dari :
  2. Menyehatkan jantung dan otot jantung
  3. Menghilangkan stress
  4. Menguatkan tulang
  5. Menurunkan resiko terkena komplikasi penyakit diabetes melitus
  6. Menurunkan tekanan darah dan kolesterol jahat yang ada di dalam darah, dan meningkatkan kolesterol baik sehingga menurunkan resiko terkena penyakit jantung
  7. Meningkatkan sensitivitas sel sel tubuh terhadap insulin sehingga membantu menurunkan kadar gula dan kadar lemak

Olahraga Yang Dianjurkan Untuk Penderita Diabetes

Bagi anda yang saat ini tengah menderita penyakit diabetes dan sedang mencari jenis olahraga apa saja yang baik dan dianjurkan untuk dilakukan, berikut kami akan coba sajikan beberapa jenis olahraga yang baik untuk penderita penyakit diabetes :

  • Yoga

Olahraga Yang Dianjurkan Untuk Penderita DiabetesOlahrga yang satu ini memiliki manfaat yang sangat banyak untuk kesehatan dan salah satunya adalah untuk membantu menyehatkan penderita diabetes.

Latihan yoga teratur juga dapat membantu mengendalikan diabetes. Beberapa pose yang dapat membantu mengendalikan diabetes termasuk Pavanamuktasana, Ardahamatsyendrasana, Gomukhasana, Bhujangasana, Dhanurasana, dan Mayurasana. Terlepas dari pose, latihan pranayama seperti suryabhedi, ujiayi, dan bhastrika juga telah diresepkan untuk penderita diabetes.

Tes pada pasien diabetes menunjukan hasil yang positif pada sebagian besar orang yang telah menjalani semacam pelatihan yoga.

  • Aerobik

Olahraga Yang Dianjurkan Untuk Penderita DiabetesOlahraga yang bermanfaat dan dianjurkan untuk dilakukan oleh penderita diabetes selanjutnya adalah dengan melakukan senam aerobik, senam aerobik merupakan salah satu jenis senam yang dapat mencegah timbulnya penyakit diabetes.

Kelebihan berat badan merupakan faktor yang meningkatkan resiko penyakit jantung, tekanan darah tinggi, stroke, dan diabetes. Resiko mendapatkan beberapa penyakit ini menurun saat kita menurunkan berat badan. Ada data yang menunjukan bahwa berjalan dapat mengurangi resiko osteoporosis dan komplikasi yang terlibat.

Sementara olahraga seperti berenang dan aerobik air dapat membantu orang yang terkena arthritis.

  • Angkat Beban

Olahraga Yang Dianjurkan Untuk Penderita DiabetesAngkat beban merupakan salah satu jenis olahraga yang terbilang berat namun siapa sangka olahraga angkat beban memiliki banyak manfaat yang bagus untuk kesehatan dan salah satunya untuk penderita diabetes.

Penelitian menunjukan secara signifikan responden yang mengalami diabetes tipe 2 dan melakukan latihan angkat beban, berhasil menjaga kadar gula darahnya dalam keadaan stabil. Sebab laithan beban tidak hanya membuat tumpukan lemak menghilang tapi juga membuat tubuh lebih sensitif terhadap hormon insulin alhasil kadar gula darah tetap stabil.

Baca Juga : Pengobatan Tradisional Diabetes Secara Alami

Diatas merupakan jenis olahraga yang baik dan dianjurkan untuk penderita penyakit diabetes yang mana penderita diabetes pada umunya akan beristirahat total karena kondisi badan yang lemah.

~ Olahraga Yang Dianjurkan Untuk Penderita Diabetes ~

Post By : Olahraga Yang Dianjutkan Untuk Penderita Diabetes

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *