Cara Mengatasi Diabetes Sejak Dini

By | February 8, 2016

Cara Mengatasi Diabetes Sejak Dini

Cara Mengatasi Diabetes Sejak Dini – Selamat datang di website resmi http://www.obattradisionaldiabetes.stockistherbal.com/. Mengenal penyakit diabetes dengan mengetahui Definisi atau pengertian, penyebab diabetes, gejala diabetes, dan cara mencegah diabetes sejak dini. Karena sangat penting untuk anda ketahui bahwa penyakit Diabetes bisa di sembuhkan sejak dini tanpa harus melakukan operasi.

Cara Mengatasi Diabetes Sejak DiniDiabetes atau yang sering disebut dengan kencing manis merupakan penyakit yang ditandai dengan meningkatnya kadar gula darah secara terus menerus, terlebih setelah makan.

Diabetes terjadi karena kurangnya insulin, insulin merupakan zat yang di hasilkan pankreas untuk mengolah zat gula darah (glukosa) sehingga dapat menjadi energi.

Namun makanan yang dikonsumsi tidak akan menolong, sebab gula di dalam darah tetap tidak dapat diproses menjadi tenaga secara normal, bahkan kadarnya akan terus meningkat. Peristiwa tersebut disebut dengan hiperglikemia, yaitu penumpukan glukosa yang terjadi di dalam darah.

Penyebab penyakit diabetes bisa diakibatkan oleh pengaruh keluarga atau genetik. Sehingga anak anak dan remaja bisa mengalami penyakit diabetes walaupun usianya masih muda. Hal ini bisa dikarenakan oleh adanya gangguan pada organ tubuh, diantaranya :

  • Obesitas

Obesitas merupakan faktor penyebab pertama yang menyebabkan timbulnya penyakit diabetes, Obesitas tidak akan terjadi ketika kadar kolesterol dan juga gula dalam tubuh tidak terlalu banyak dan juga tidak terlalu tinggi. Oleh sebab itu pentingnya untuk menjaga porsi pola makan anda agar tidak mengalami obesitas.

  • Alkohol

Alkohol merupakan salah satu jenis penyebab diabetes yang harus dihindari karena selain bisa merusak sel alkohol ini juga menjadi penyebab timbulnya penyakit dibetes.

  • Rokok

Merokok tidak hanya akan merusak paru paru dan jantung tetapi juga bisa menyebabkan timbulnya penyakit diabetes. Apalagi bila seseorang merokok berbulan bulan atau bahkan bertahun tahun itu akan sangat berbahaya karena rokok tidak baik untuk kesehatan.

  • Infeksi bakteri

Infeksi bakteri juga menjadi penyebab timbulnya penyakit diabetes selanjutnya, infeksi bakteri bisa menyebabkan rusaknya pankreas atau terganggunya fungsi kerja dari pankreas tersebut sehingga dapat memicu timbulnya penyakit diabetes. Oleh sebab itu infeksi bakteri cukup berbahaya apabila terjadi dan memasuki tubuh karena dapat menyebabkan penyakit ringan menjadi penyakit yang serius.

  • Makanan

Jenis makanan yang memiliki jumlah kadar gula tinggi bisa seperti premen, manisan atau yang mengandung gula tinggi bisa menyebabkan timbulnya penyakit diabetes. Untuk itu hindari makanan yang mengandung kadar gula yang tinggi karena akan menyebabkan penyakit diabetes.

  • Gangguan daya tahan tubuh

Daya tahan tubuh yang tidak normal akan menjadi penyebab timbulnya diabetes, karena produksi insulin yang kurang, sehingga dapat menyebabkan sel darah putih berkurang. Dan jika kondisi ini tidak segera diatasi dengan baik maka dapat memicu terserang berbagai penyakit.

  • Gejala Diabetes

Pencegahan sejak dini perlu anda ketahui dengan memahami gejala gejala awal timbulnya penyakit diabetes. Apalagi penyakit ini tidak hanya menyerang orang tua melainkan juga menyerang yang masih anak anakn juga remaja.

  • Mudah terinfeksi

Gejala penyakit diabetes bisa diakibatkan dengan melemahnya kekebalan daya tahan tubuh, karena bila daya tahan tubuh mejadi lemah tubuh akan mudah terserang bakteri dan virus sehingga virus dan bakteri itu akan berkembang dan mengakibatkan infeksi.

  • Perubahan warna kulit

Gejala penyakit diabetes juga bisa dilihat dengan adanya perubahan jenis warna kulit terutama di bagian leher atau lipatan lipatan kulit akan menjadi warna hitam. Oleh sebab itu bila anda ingin mengetahui gejala awal dari diabetes bisa di lihat dari perubahan warna kulit yang terdapat di lipatan kulit.

  • Sering buang air kecil

Seringnya buang air kecil pada malam hari bisa disebabkan karena terlalu banyak mengkonsumsi banyak air, tetapi bagi penderita diabetes minum dalam jumlah banyak pun tidak akan berpengaruh. Terlalu banyak mengkonsumsi air bagi penderita diabetes akan menyebabkan buang air kecil yang keseringan karena akan membuat ginjal bekerja secara berlebihan yang menyebabkan ginjal harus mengeluarkan cairan.

  • Mudah lapar dan haus

Tentunya rasa lapar dan haus pasti dialami oleh semua orang, namun penurunan berat badan akan dialami oleh penderita diabetes, oleh sebab itu penderita penyakit diabetes akan makan lebih banyak tetapi badan mereka terus mengurus.

  • Kesemutan

Jangan remehkan kesemutan, karena kesemutan merupakan gejala awal dari timbulnya penyakit diabetes. Kesemutan diakibatkan karena terhambatnya aliran darah yang mengakibatkan terjadinya kesemutan.

Berikut pencegahan yang bisa anda lakukan untuk mencegah Diabetes sejak dini :

  • Perbanyak minum air putih

Bila dibandingkan dengan air lain air putih merupakan minuman yang paling sehat untuk tubuh. Untuk menghindari minuman lain seperti teh, es campur, dll. Dan biasakan untuk mengkonsumsi air putih. Standarnya adalah 8 gelas sehari.

  • Perbanyak konsumsi makanan alami

Makanan cepat saji (junk food) kini banyak terdapat di mana mana, tetapi makanan jenis ini sangatlah tidak aman karena makanan siap saji akan menyebabkan penyakit diabetes timbul. Untuk solusinya anda bisa mengkonsumsi makanan sehat seperti sayur sayuran hijau dan buah buahan. Untuk nasinya sebaiknya anda pilih nasi jagung atau nasi beras merah karena makanan tersebut tidak mengandung banyak gula.

  • Jaga berat badan

Agar tubuh anda tetap sehat dan bugar, pastikan berat badan anda tetap terjaga karena bila berat badan anda melebihi batas maksimal akan menyebabkan timbulnya penyakit diabetes. Untuk itu rutinkan diet sehat dan olahraga teratur untuk menjaga berat badan tetap stabil dan aman.

  • Kurangi konsumsi gula

Agar anda terhindar dari penyakit diabetes, berhenti mengkonsumsi makanan yang mengandung gula berlebih, karena gula merupakan penyebab paling umum terkena penyakit diabetes. Sebaiknya anda mengganti gula anda dengan gula rendah kalori yaitu gula jagung.

  • Pola hidup sehat

Untuk senantiasa menjaga kesehatan tubuh, menjaga pola hidup sehat adalah hal yang paling utam. Biasakan olahraga teratur dan hindari makanan yang bisa menyebabkan penyakit diabetes seperti premen, es campur, dll.

Terima kasih sudah berkunjung ke website kami semoga bisa membantu anda untuk mencegah diabetes sejak dini tanpa harus melakukan pengobatan atau operasi.

Post By : Cara Mengatasi Diabetes Sejak Dini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *